Catatan Kecil

Jumat, 11 Juli 2008

Kuisioner EQ, SQ

Beberapa orang mahasiswa Program Studi Manajemen bermaksud melakukan penelitian tentang kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual untuk skripsi mereka. Di bawah ini tersedia bahan baku instrumen/kuisioner tentang kedua hal tersebut. Hanya saja para mahasiswa yang ingin menggunakan perlu melakukan pengujian reliabilitas dan validitas instrumen tersebut agar benar-benar mampu mengukur kedua variabel yakni EQ dan SQ untuk penelitiannya. Instrumen Kecerdasan Emosional Saya memiliki kepercayaan diri yang tinggi Saya selalu sadar baik buruknya apa yang saya lakukan Saya cukup tegas terhadap diri sendiri Saya tidak selalu tergantung kepada orang lain Saya suka bekerja sama dengan orang lain Dalam mengambil tindakan, saya selalu mempertimbangkan perasaan orang lain Saya suka membantu orang lain yang sedang kesusahan Saya selalu bisa menerima dan menghargai pendapat orang lain Saya suka mendengarkan keluhan orang lain dengan penuh perhatian Saya bisa memahami kesalahan orang lain dan memaafkannya Saya selalu bersikap jujur kepada orang lain Saya bisa menerima apapun masalah yang terjadi dalam hidup saya Saya mampu memecahkan masalah dengan baik Saya dapat dengan mudah mengatasi rasa stress Saya tidak mudah putus asa atau kecewa jika apa yang saya rencanakan berbeda dengan apa yang saya harapkan Saya selalu optimis dengan kehidupan ini Saya yakin di masa depan saya akan bisa sukses Saya bisa menikmati hidup ini dengan apa adanya Instrumen Kecerdasan Spiritual Saya selalu berdo’a untuk memohon ampunan kepada Allah Apa yang saya lakukan selalu sesuai dengan ajaran Agama Islam Bagi saya keimanan adalah penting bagi saya Ketika mengalami masalah hidup, saya selalu mengadu kepada Allah Saya jarang meninggalkan ibadah sholat Saya selalu merasa bahwa diri ini berharga Saya merasakan ketenangan ketika saya selesai beribadah Saya percaya tentang adanya surga dan neraka Saya sangat suka mendengar ceramah-ceramah dari ustad Saya selalu bersikap dan bertutur kata yang baik kepada orang lain Saya selalu membaca kita suci Al-Qur’an Saya selalu mengajak orang lain berbuat baik Saya selalu menghadiri pengajian atau ceramah-ceramah agama Saya selalu merasakan kehadiran Allah dalam hidup saya Saya selalu pergi ke mesjid untuk sholat Saya suka membantu orang lain yang kesusahan Saya tidak percaya kepada kekuatan jimat atau mantera-mantera Saya tidak suka iri kepada orang lain Saya selalu berusaha untuk memperbaiki ibadah saya Saya selalu membaca buku-buku agama


Share this:

5 komentar :

  1. trima kasih atas instrumennya

    BalasHapus
  2. kecerdasan spiritualnya pake inidkator apa ya?

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. instrumen EQ itu rujukan indikator dari ahli siapa min? boleh minta rujukan bukunya min?

    BalasHapus
  5. indikator Instrumen EQ nya menurut indikator ahli siapa min? boleh minta judul buku rujukannya?

    BalasHapus

 
Copyright © 2014 Azuar Juliandi. Designed by OddThemes